Pada Minggu 17 Maret 2019, kami kedatangan Pak Ari untuk kelas volunteer. Beliau mengajarkan kami cara menjadi sukses dimasa depan dan cara berubah untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan sejak kecil.
Beliau bercerita “Bahwa kita harus bisa menjadi seperti elang. Seekor elang harus membuat suatu keputusan yang sangat berat pada umurnya yang ke empat puluh tahun. Elang hanya mempunyai 2 pilihan, menunggu kematian atau mengalami suatu proses transformasi yang sangat menyakitkan dan dalam jangka waktu yang panjang untuk memperpanjang hidupnya. Setelah menjalani proses transformasi, elang mulai dapat terbang kembali menjalani 30 tahun kehidupan barunya dengan penuh energi.”

Beliau juga bercerita, “Kadang kita juga harus melakukan suatu keputusan yang sangat berat untuk memulai. Suatu proses yang berat untuk memulai, suatu proses pembaharuan. Kita harus berani dan mau membuang semua kebiasaan lama yang mengikat, meskipun kebiasaan lama itu adalah sesuatu yang menyenangkan dan mengenakan. Kita juga harus rela meninggalkan perilaku lama kita agar kita dapat mulai terbang dan menggapai tujuan yang lebih baik di masa yang akan datang. Hanya bila kita bersedia melepaskan beban lama, membuka diri untuk belajar hal-hal yang baru, kita baru mempunyai kesempatan untuk mengembangkan kemampuan kita yang terpendam, mengasah keahlian baru dan menata masa depan dengan penuh keyakinan. Selain itu, jangan lupa niat dan berdoa. Halangan terbesar untuk berubah terletak di dalam diri, dan kita lah sang penguasa atas diri kita sendiri. Jangan biarkan masa lalu menumpulkan asa dan melayukan semangat kita karena kita adalah elang-elang itu. Perubahan itu pasti terjadi, maka dari itu mulailah untuk berubah. Berubah itu harus!!!”

Terima kasih kepada pak Ari karena sudah membagi ilmunya kepada kami. Berkat ilmu dari bapak, kami dapat mengerti bahwa kita harus berubah menjadi lebih baik agar mempunyai masa depan yang cerah.

 

By Aisyah.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *